Kamis, 03 Mei 2012

Bumbu sukses sama dengan bumbu rujak

        Bumbu sukses iku seperti bumbu rujak……………..
Butuh banyak campuran rasa agar terasa nikmat mantap.Butuh gula.asem ,garam,cabai,semua bahan-bahan  tersebut akan dihaluskan dicampur  jadi satu tercipkan bumbu rujak yang nikmat dan mantap…
begitupun dalam menuju kesuksesan butuh kerja keras,pengorbanan bahkan cacian. Kita butuh banyak rasa itu untuk menuju kesuksesan….
Setiap rasa itu akan memberikan kita pelajaran dan pengalaman yang berarti bagi kita…...
            Rasa asin  merupakan penggambaran sebuah pengorbanan kita menuju kesuksesan, pengorbanan waktu tenaga,pikiran bahkan rasa akan terasa berat bahkan perih seperti ketika luka yang  terolesi garam.Namum tanpa iku kita tidak akan bisa meraih sukses karena kesuksesan butuh pengorbanan.
           Rasa asem menggambar bagaimana asemnya ketika ketika kita di kritik di cacimaki di hina bahkan direndahkan karena kegagalan kita.Sadarlah kegagalan awal dari kesuksesan  tak ada manusia yang sukses begitu saja mereka pasti mengalami kegagalan dan dari situlah mereka belajar  bagaimana agar tidak terulang dalam kesalahan yang sama.  Jadikan semua cacian,kritikan,hinaan yang mereka berikan sebagai  cambuk pelecut semangat kita agar tak mudah menyerah dan buktikan pada mereka kita bisa,karena yakinlah kriikan cacian makian itu adalah penggerak kita agar jadi lebih baik.
         Rasa pedasnya cabai mengambarkan kita harus kuat dalam menjalani pengorbanan,makian cacian bahkan hinaan.seperti ketika kamu makan pedasnya sambal  meskipun terasa pedas dan membakar lidah namum tetap kau makan karena kau yakin itu enak dan mampu memberikan rasa puas dalam jiwamu.Angap ae semua pengorbanan,cacian makian dan hinaan seperti sambal ketika kau makan sedikit demi sedikit maka akn terasa bertambah semangatmu dalam mengapai kesuksesan.

       Dan rasa manis itu muda, manis itu nakmat sama dengan manisnya keahlianmu kemampuanmu dan ilmu mu.sukses tidak hanya butuh pengorbanan usaha kerja keras kritikan ejekan cacian bahkan hinanaan.Namun butuh juga keahlian dan ilmu.ilmu tanpa perjuangan artinya percuma,perjuangan tanpa ilmu juga akan sia-sia jadi gabungan keduanya akan mampu membuatmu lebih dekat dengan kesuksesan.

      Jadi gabungkan semua bumbu-bumbu itu,jadikan satu insyalloh kamu akan jadi orang yang  sukses.Memang tidak mudah menuju sebuah kesuksesan itu tapi yakinlah bahwa kerja keras akan membawa kita pada itu semua……………………

by;Anggita cahya pradana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar